Wiam, Finalis Kafilah Jatim, Tampil Gemilang di Tafsir Bahasa Inggris Putri MTQ Nasional


LPTQ Jawa Timur- Wiam, finalis asal Kafilah Jawa Timur, memukau dalam penampilannya pada cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024. Lomba yang digelar di Gedung E UMKT, Sabtu, 14 September 2024, mempertemukan Wiam dengan dua finalis berbakat lainnya, Dhiyyan Rifiya dari Kalimantan Timur dan Rahma Rahmah dari Sumatera Utara.


Wiam mendapat giliran pertama, membacakan ayat-ayat suci Al-Quran, termasuk Surat An Nahl: 82-87, Surat Al An’am: 26-31, Surat Al Isra’: 22-27, dan Surat Al Baqarah: 35-39. Ia juga menyampaikan tafsir Surat Hud: 64-65. Meski sempat terjadi kesalahan kecil pada Surat Al An’am ayat 31, Wiam dengan cepat memperbaikinya dan menyelesaikan penampilannya dengan lancar, mendapat apresiasi dari pembina dan juri.


Dr. Sanuri, pembina Kafilah Jatim, menyampaikan kebanggaannya. "Alhamdulillah, Wiam tampil sangat baik. Ada sedikit kesalahan, tetapi dapat diperbaiki dengan cepat. Semoga kita bisa meraih juara pertama," ujarnya penuh harap.


Persaingan yang ketat dengan finalis lain menjadikan babak final ini semakin menarik. Seluruh Kafilah Jawa Timur berharap Wiam mampu membawa pulang gelar juara Tafsir Bahasa Inggris Putri di MTQ Nasional 2024, mengharumkan nama Jawa Timur di kancah nasional.

(FSL/LPTQ Jatim) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama