Peserta Kafilah Jatim Tampil Cemerlang dalam Cabang Tafsir Bahasa Inggris


LPTQ Jawa Timur- Wiam, peserta kafilah Jawa Timur, berhasil tampil gemilang dalam cabang Tafsir Bahasa Inggris pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Samarinda.


Dalam penampilannya, Wiam menafsirkan beberapa ayat Al-Quran, yaitu Surat Taha ayat 61-65, Surat Hud ayat 16-18, Surat Al-Baqarah ayat 176-177, Surat Al-A'raf ayat 44-48, dan Surat Hud ayat 6-7. Penampilan Wiam yang lancar dan penuh penguasaan materi sukses memukau dewan juri dan para penonton yang hadir.


"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kelancaran penampilan saya. Persiapan yang matang memberikan kepercayaan diri bagi saya untuk menampilkan yang terbaik," ungkap Wiam seusai tampil pada Senin (9/9/2024).


Ahmad Jazuli, Ketua Kafilah Jatim, turut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Wiam. "Saya sangat bangga dengan penampilan Wiam. Dia telah menunjukkan kualitas yang luar biasa dan berhasil mewakili Jawa Timur dengan sangat baik," ujarnya.


Pembina Tafsir Bahasa Inggris Kafilah Jatim, Ustadz Sanuri, juga memberikan apresiasi tinggi. "Wiam tampil sangat baik dan menguasai materi dengan luar biasa. Saya optimis bahwa dia akan meraih hasil yang membanggakan," kata Ustadz Sanuri.


MTQ Nasional merupakan ajang prestisius yang diikuti oleh para qari, qariah, dan hafiz dari seluruh Indonesia. Cabang Tafsir Bahasa Inggris adalah salah satu cabang perlombaan yang bertujuan meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami serta menafsirkan ayat-ayat Al-Quran dalam bahasa Inggris.

(FSL/LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama