Kafilah Jatim Resmi Terdaftar di MTQ Nasional 2024 di Samarinda


LPTQ Jawa Timur Setibanya di Kota Samarinda pada Jum'at (6/9/2024) pukul 20.00 WITA, Kafilah Jatim untuk MTQ Nasional 2024 segera melakukan registrasi peserta di Kadrie Oening Tower, Jl. PM Noer, Kota Samarinda. Muhammad Isa, Kepala Kesekretariatan LPTQ Jatim, menjelaskan, "Kami sengaja melakukan registrasi lebih awal agar para peserta dapat memaksimalkan waktu untuk kegiatan pembinaan."


Registrasi dilakukan untuk semua cabang dan nomor perlombaan pada MTQ tahun 2024. Setiap peserta telah dilengkapi dengan surat mandat dari Ketua LPTQ Jatim serta identitas diri seperti Kartu Keluarga dan KTP atau kartu pelajar bagi yang masih di bawah usia 17 tahun. Proses registrasi melibatkan pemeriksaan identitas, pengecekan fisik, perekaman sidik jari, dan perekaman wajah.


Kegiatan registrasi yang berlangsung sekitar 30 menit ini dilakukan secara bergantian di masing-masing meja sesuai dengan kategori lomba yang diikuti peserta. "Alhamdulillah, karena persiapan sudah kita penuhi sejak dini, registrasi berlangsung lancar dan sesuai harapan," tambah Muhammad Isa.


Pada MTQ Nasional ini, terdapat delapan cabang yang dilombakan, yaitu Tilawah, Qiraat, Tahfiz, Tafsir, Syahril Quran, Fahmil Quran, Karya Tulis Ilmiah Al Quran, dan Kaligrafi. Selain itu, juga akan diadakan eksibisi Kaligrafi Digital.

(FSL/LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama