Dukungan Langsung Pj Gubernur Jatim pada Kafilah Jawa Timur di MTQ Nasional XXX 2024 di Samarinda


LPTQ Jawa TimurPenjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menunjukkan komitmennya dalam mendukung Kafilah Provinsi Jawa Timur pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur. Pada Senin (9/9/2024) pagi, Adhy Karyono hadir langsung menyaksikan penampilan perdana peserta asal Jatim, Rofi'atul Muna.


Rofi'atul Muna, yang berlaga di kategori Qira'at Al Quran Mujawwad Dewasa Putri, tampil dengan kualitas bacaan yang memukau, menguasai tajwid, fashahah, dan qiraat dengan sangat baik. Ia membacakan Surat An-Nuur Ayat 43 di arena utama Gelora Kadri Oning Samarinda.


Kehadiran Pj. Gubernur disambut hangat oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim sekaligus Ketua Kafilah Jatim, Akhmad Jazuli, serta Ketua Pelaksana Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Abdullah.


“Kehadiran Bapak Pj. Gubernur di hari pertama lomba menjadi suntikan semangat dan motivasi yang luar biasa bagi peserta Kafilah Jatim,” ungkap KH. Abdul Hamid Abdullah.


Ia berharap, dukungan yang diberikan oleh Pj. Gubernur dapat memperkuat mental seluruh peserta Kafilah Jatim, sehingga mereka dapat tampil maksimal di ajang kompetisi ini.


Pj. Gubernur Adhy Karyono merasa bangga dengan penampilan Rofi'atul Muna pada hari pertama. Menurutnya, Rofi'atul telah menampilkan kemampuan terbaiknya dengan bacaan Al Quran yang sangat berkualitas.


"MTQ Nasional ini juga menjadi ajang untuk memupuk semangat toleransi dan persatuan bangsa. Kita harus bergandengan tangan untuk menjaga kemajemukan Indonesia yang merupakan anugerah dari Allah SWT,” ujarnya.


MTQ Nasional ke-30 akan berlangsung hingga 16 September 2024, dengan Kafilah Jatim mengirimkan 54 peserta yang akan berlaga dalam berbagai kategori lomba.

(FSL/LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama